Rabu, 20 Desember 2017

PLENO I HIMABIO FMIPA UR PERIODE 2017 - 2018

Pekanbaru - Sidang Pleno I HIMABIO FMIPA UR Periode 2017 - 2018 dilaksanakan selama 2 hari, di ruang 107 gedung perkuliahan FMIPA UR .

Telah berjalannya setengah periode kepengurusan HIMABIO FMIPA UR Periode 2017 - 2018, maka sebagai bentuk pertanggung jawaban atas kinerja yang telah dilakukan selama setengah periode, diadakannya Sidang Pleno I HIMABIO FMIPA UR. Sidang Pleno I HIMABIO FMIPA UR ini dihadiri oleh 5 angkatan aktif mahasiswa biologi (angkatan 2017, angkatan 2016, angkatan 2015, angkatan 2014 dan angkatan 2013), Peserta Penuh dan Peserta Peninjau yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap delegasi angkatan dan Badan Pelaksana Harian (BPH) HIMABIO FMIPA UR Periode 2017 - 2018. 

Pada hari pertama Sidang Pleno I,  Sabtu (16/12/2017), terdapat serangkaian acara untuk pembukaan Sidang Pleno I antaranya, pembacaan al-qur'an dan sari tilawah oleh Tamina Melinda dan Apriza Fatmala, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa dan Mars Bilologi, penyampaian kata sambutan  dari wakil bupati mahasiswa HIMABIO FMIPA UR Periode 2017 - 2018 oleh Muhammad Fariq Syauqi, penyampaian kata sambutan dari ketua Dewan Pembina Organisasi (DPO) HIMABIO FMIPA UR Periode 2017 - 2018 oleh Muhammad soleh, penyampaian kata sambutan dari ketua Jurusan Biologi FMIPA UR sekaligus membuka acara Sidang Pleno I HIMABIO FMIPA UR oleh Bapak Dr.rer.nat.Radith Mahatma, M.Si, kemudian acara pembukaan Sidang Pleno I HIMABIO FMIPA UR Periode 2017 - 2018 ditutup dengan pembacaan do'a yang dipinpin oleh Ikhwan Taufiq.

"Dengan diadakannya Sidang Pleno I ini, saya harap rekan-rekan dari BPH HIMABIO FMIPANUR Periode 2017 - 2018 ini dapat mempertanggung jawabkan kinerjanya selama setengah periode secara terbuka dan jujur, sesuai dengan apa yang telah ditulis dalam progress report dan apa yang telah dilaksanakan" ungkap Muhammad Soleh, selaku Ketua DPO HIMABIO FMIPA UR Periode 2017 - 2018 dalam kata sambutannya

Masuk ke acara inti, pada hari pertama Sidang Pleno I membahas mengenai draf acara, tata tertib dan pembahasan progress report. Untuk hari ke dua Sidang Pleno I membahas menganai kelanjutan pemabahas progress report yang belum terselesaikan pada hari pertama, lalu pembahasan tentang serah terima progress report.

Jalannya Sidang Pleno I HIMABIO FMIPA UR Periode 2017 - 2018 ini dipimpin oleh Muhammad Soleh sebagai pimpinan sidang I dan Rika Sari Wahyuni sebagai pimpinan sidang II.

Ketika masuk pada pembahasan inti, yaitu pembahasan progress report, suasana sidang mulai memanas. Mekanisme pembahasan progress report pada Sidang Pleno I kali ini yaitu, masing-masing delegasi memberikan pertanyaan secara langsung untuk seluruh dinas dan inti, dengan pertanyaan tanpa batas, kemudian sesuai urutan, dinas yang bersangkutan dipersilahkan untuk menjawab dan jika dari pihak delegasi ingin memberikan tanggapan atau masukan, dipersilahkan, namun harus meminta izin terlebih dahulu kepada pimpinan sidang, papar Muhammad Soleh selaku ketua DPO HIMABIO FMIPA UR Periode 2017 - 2018, sekaligus pimpinan sidang I pada kegiatan Sidang Pleno I kali ini.

Sidang yang berlangsung selama dua hari ini, ditutup pada hari  Minggu (17/12/2017) pukul 18.00 WIB setelah penandatangan hasil keputusan Sidang Pleno I oleh pimpinan sidang I dan  pimpinan sidang II.

Pembaan tilawah dan sari tilawah oleh Tamina Melinda dan Apriza Fatmala


Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa dan Mars Biologi yang dipandu oleh Helvi Maudy

Penyampaian kata sambutan dari ketua Dewan Pembina Organisasi (DPO) HIMABIO FMIPA UR Periode 2017 - 2018 oleh Muhammad Soleh

Penyampaian kata sambutan dari kepala jurusan Biologi FMIPA UR oleh bapak Dr. rer. nat. Radith Mahatma, M.Si


Suasana saat berjalannya sidang pleno I HIMABIO FMIPA UR Periode 2017 - 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COACHING CLINIC BEASISWA HIMABIO FMIPA UNRI    PENYERAHAN PLAKAT     KATA SAMBUTAN DOSEN KEMAHASISWAAN DOSEN JURUSAN BIOL...