Minggu, 24 Desember 2017

KUNJUNGAN LEMBAGA HMJ IE FEB UR

Pekanbaru - HMJ IE FEB UR atau Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau, merupakan salah satu Himpunan Mahasiswa di Universitas Riau yang memiliki struktur kepengurusan dengan beberapa departemen, dimana dibawah departemen tersebut terdapat beberapa divisi.

HIMABIO FMIPA UR telah menerima kunjungan lembaga dari HMJ IE FEB UR yang bertujuan untuk sharing hearing, saling bertukar informasi seputar program kerja dan untuk menjalin tali silaturrahmi antara kedua lembaga.

Kunjungan lembaga pada hari Jum’at (22/12/2017) yang bertempat di halaman samping Dekanat FMIPA UR ini dihadiri oleh Rizki Abdul Latif selaku Bupati Mahasiswa dari HMJ IE FEB UR beserta sejumlah pengurus HMJ IE FEB UR lainnya dan Aulia Putra selaku Bupati Mahasiswa HIMABIO FMIPA UR beserta sejumlah pengurus HIMABIO FMIPA UR lainnya. Agenda kunjungan lembaga ini diisi dengan diskusi dua arah antar kelembagaan. Ada beberapa pertanyaan yang diajukan oleh HMJ IE FEB UR kepada dinas-dinas yang ada di HIMABIO FMIPA UR, salah satunya ialah pertanyaan yang diajukan oleh Kepala Departemen Kaderisasi HMJ IE FEB UR kepada Dinas Kaderisasi HIMABIO FMIPA UR, yaitu bagaimana cara Dinas Kaderisasi dalam mengajak mahasiswa untuk mengikuti setiap acara yang diadakan dan apa saja tahap-tahap agar bisa masuk menjadi pengurus HIMABIO FMIPA UR. 


Menanggapi pertanyaan tersebut, Ilham 
Fachrozi selaku Kepala Dinas Kaderisasi HIMABIO FMIPA UR mengatakan bahwa, sistem di HIMABIO FMIPA UR dalam mengajak mahasiswa untuk ikut turut serta mengikuti setiap kegiatan yang diadakan adalah dengan cara memberikan sebuah pemahaman bukan kesimpulan, memahami tipe-tipe setiap orang, serta tidak adanya paksaan. Sedangkan tahap-tahap agar bisa masuk dan menjadi pengurus BPH di HIMABIO FMIPA UR adalah peserta yang ingin mendaftar harus mengikuti 3 Program Kerja dari Dinas Kaderisasi yaitu BFT (Biology Fun Together), Pengabdian Biologi (BONJOUR) dan LTB (Leader Training of Biology). 

"Dengan sistem tersebut, maka ketika kami mengajak seluruh mahasiswa Biologi untuk mengikuti suatu acara yang kami adakan, tidak ada rasa keterpaksaan dari mereka, kami juga menerapkan sistem kekeluargaan bukan sistem junior dan senior. Kami tidak juga menjatuhkan mental mereka, melainkan berusaha menaikkan mental mereka. Dan untuk sistem penilaian yang ingin menjadi BPH di HIMABIO FMIPA UR, kami tidak menilai mereka dari IP, karena di HIMABIO kami membutuhkan orang-orang yang ingin bekerja, ingin belajar bersama, bisa berkomitmen dan bertanggung jawab" ujarnya.

Kegiatan kunjungan lembaga ini berjalan dengan cukup interaktif. Dengan dilaksanakannya kunjungan lembaga ini, semoga dapat memberikan sebuah dampak baik kepada kedua lembaga. 


Kunjungan lembaga berakhir pada pukul 18.00 WIB, yang diakhiri dengan penyerahan Plakat sebagai ucapan terima kasih dan sesi foto bersama HIMABIO FMIPA UR dengan HMJ IE FEB UR di depan Jurusan Biologi FMIPA UR


Saat kegiatan kunjungan lembaga sedang berlangsung


Penyerahan plakat dari HIMABIO FMIPA UR kepada HMJ IE FEB UR 

Foto bersama HIMABIO FMIPA UR dengan HMJ IE FEB UR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COACHING CLINIC BEASISWA HIMABIO FMIPA UNRI    PENYERAHAN PLAKAT     KATA SAMBUTAN DOSEN KEMAHASISWAAN DOSEN JURUSAN BIOL...