Sabtu, 02 Desember 2017

MENYAMBUT MAULID NABI MUHAMMAD SAW, HIMABIO FMIPA UR GELAR ACARA TABLIGH AKBAR

Pekanbaru - Dalam menyambut maulid Nabi Muhammad SAW, HIMABIO FMIPA UR yang ditaja oleh Dinas Kerohanian HIMABIO FMIPA UR Periode 2017-2018 menggelar acara tabligh akbar dengan tema "Cegah Baper dengan Manajemen Hati dalam Memaknai Maulid Nabi.

Acara yang dibuka untuk umum ini bekerja sama dengan Sahabat Hijrah dan Lembaga Pengembangan Insan Qur'ani (LPIQ) UR, mengundang Ustadz Masriadi Hasan Lc. M. Sha untuk memberikan tausiyahnya.

Ratusan lebih umat islam berdatangan dan memenuhi Auditorium FMIPA UR, tempat berlangsungnya acara tabligh akhbar kali ini. Acara yang berlangsung pada hari Kamis (30/11/2017) Pukul 16.00 WIB ini, dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, lalu dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari Bupati Mahasiswa HIMABIO FMIPA UR Periode 2017-2018, Aulia Putra, Dosen Komisi Kemahasiswaan Jurusan Biologi FMIPA UR, Ibu Dr. Fitmawati, M. Si, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan Sahabat Hijrah oleh Bapak Dr. Zulkarnain Umar, perkenalan Lembaga Pengembangan Insan Qur'ani (LPIQ) UR dan setelah itu masuk ke acara inti yaitu penyampaian Tausiyah oleh Ustadz Masriadi Hasan Lc. M. Sha.

Terlihat antusias peserta ketika Ustadz mulai membuka sesi tanya jawab, namun karena keterbatasan waktu hanya beberapa pertanyaan yang dapat dijawab. Disela-sela acara, terdapat penampilan pembacaan shalawat nabi oleh Syafia Diang Rana dan Tamina Melinda. Dengan perpaduan suara merdu mereka, membuat suasana di Auditorium FMIPA UR jadi hening dan merinding pada saat itu.

Acara yang ditutup dengan doa yang dipimpin oleh  Dr. Zulkarnain Umar, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan pelakat dari HIMABIO FMIPA UR kepada Sahabat Hijrah, Ustadz Masriadi Hasan Lc. M. Sha, LPIQ UR dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COACHING CLINIC BEASISWA HIMABIO FMIPA UNRI    PENYERAHAN PLAKAT     KATA SAMBUTAN DOSEN KEMAHASISWAAN DOSEN JURUSAN BIOL...