Rabu, 11 April 2018

Leader Training of Biology (LTB) VII 2018



Pekanbaru - Leader Training of Biology (LTB) VII 2018 yang ditaja oleh Dinas Kaderisasi HIMABIO FMIPA UR berlangsung pada hari Sabtu (07/04/2018) bertempat di Ruang 107 Gedung Kuliah FMIPA UR pukul 08.00 WIB.

Kegiatan Leader Training of Biology (LTB) VII ini ditaja oleh Dinas Kaiderisasi dan Dinas Advokasi HIMABIO FMIPA UR, yang merupakan salah satu sistem pengkaderan yang ada di HIMABIO FMIPA UR, dimana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai kepemimpinan, teknik sidang serta orasi dalam bentuk advokasi di bidang organisasi.

Acara ini dimulai dengan Pembukaan MC oleh Saudara Bima Wahyuda dan Zulfitra Yundika serta Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Saudari Tamina Melindah. Untuk membangkitkan semangat dan rasa nasionalisme dinyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa dan Mars Biologi yang dipimpin oleh Saudari Intan Sari Nuraini.

Dilanjutkan dengan  Kata Sambutan Ketua Pelaksana Leader Training of Biology (LTB) VII oleh Saudara Muhammad Rinaldi, Kata Sambutan Bupati HIMABIO FMIPA UR oleh Saudara Aulia Putra, serta Kata Sambutan Dosen Kemahasiswaan Jurusan Biologi FMIPA UR oleh Ibu Dr. Fitmawati, M.Si.

Puncak dari kegiatan ini yaitu Seminar Kepemimpinan yang dibekali oleh Saudara Insanul Kamil Negarawan bertujuan menjadikan seseorang pemimpin yang baik dalam memimpin sebuah organisasi . Dilanjutkan Seminar Teknik Persidangan oleh Saudari Aulia Fikrina yang mengajarkan teknik persidangan yang baik serta diadakan simulasi sidang untuk para peserta Leader Training Biology (LTB) VII.

Setelah itu dilanjutkan Seminar Pelatihan Advokasi oleh Saudara Alvian Syahrizal yang mengajarkan tata cara dalam melakukan orasi dan aksi serta diadaknnya simulasi orasi didepan Jurusan Biologi FMIPA UR dengan mengajak para peserta Leader Training Biology (LTB) VII. Kegiatan ini ditutup dengan do'a oleh Saudara Ikhwan Taufik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COACHING CLINIC BEASISWA HIMABIO FMIPA UNRI    PENYERAHAN PLAKAT     KATA SAMBUTAN DOSEN KEMAHASISWAAN DOSEN JURUSAN BIOL...