Minggu, 08 April 2018

KUNJUNGAN KEWIRAUSAHAAN HIMABIO FMIPA UR KE DALLANG COLLECTION


Pekanbaru - Kejasama antara Dinas Kewirausahaan dan Keterampilan dengan Dinas Informasi dan Komunikasi HIMABIO FMIPA UR adakan Kunjungan ke Dallang Collection pada hari Jumat (06/04/2018) pukul 16.00 WIB yang bertempat di Jl. Gajah Ujung No. 33 Kel. Rejosari Kulim Kota Pekanbaru. Kunjungan ini bertujuan untuk sharing hearing, saling bertukar informasi dan untuk menjalin tali silaturrahmi.

Kunjungan ke Dalang Collection ini dihadiri oleh Aulia Putra selaku Bupati Mahasiswa HIMABIO FMIPA UR beserta sejumlah pengurus HIMABIO FMIPA UR lainnya.

Bupati HIMABIO FMIPA UR, Saudara Aulia Putra menyampaikan bahwa beliau begitu mengapresiasi kepada rekan-rekan HIMABIO FMIPA UR atas kunjungan yang telah dilaksanakan dan besar harapannya kalau kegiatan seperti ini tidak hanya berakhir sampai disini saja tapi justru akan terus berlanjut kedepannya.

Kunjungan ini dilakukan salah satunya karena dari HIMABIO FMIPA UR sendiri ingin belajar banyak dari Dalang Collection mengenai bagaimana cara mengelola bank sampah  yaitu mendaur ulang sampah platik menjadi barang yang bernilai sehingga bisa diterapkan di kampus.

Ada 2 narasumber yang memberikan banyak ilmu kepada HIMABIO FMIPA UR. Narasumber  yang pertama adalah Mas Sawitro. "Pembentukan bank sampah ini sangat simple. Kita bisa mengolah bahan organik dan an-organik menjadi barang yang bisa menghasilkan uang. Untuk sampah botol plastik, kita ambil dan kita pilah, agar harga pasarnya tinggi", tuturnya.

Dan narasumber yang kedua adalah Ibu Hj. Sofia Seffen, S.H selaku pendiri dari Dalang Collection. Beliau menyampaikan bahwa Dalang Collection telah berdiri dari tahun 2007. Harapan berdirinya Dalang Collection adalah agar masyarakat dapat termotivasi dan dapat mengurangi sampah yang ada dilingkungan. Dan Dalang Collection juga telah bekerja sama dengan beberapa sekolah dan beberapa Universitas yang ada di Pekanbaru. "Bank sampah ini bermaksud agar kita menabung sampah agar bisa menghasilkan uang", ucapnya.

Kegiatan ini berjalan cukup interaktif. Dengan dilaksanakannya kunjungan ini, semoga dapat memberikan ilmu dan manfaat yang bisa diterapkan oleh HIMABIO FMIPA UR.

Kunjungan ini diakhiri dengan penyerahan plakat dari HIMABIO FMIPA UR ke Dalang Collection dan ditutup dengan sesi foto bersama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COACHING CLINIC BEASISWA HIMABIO FMIPA UNRI    PENYERAHAN PLAKAT     KATA SAMBUTAN DOSEN KEMAHASISWAAN DOSEN JURUSAN BIOL...