Minggu, 11 Maret 2018

HIMABIO FMIPA UR ADAKAN KUNJUNGAN PEDULI SESAMA KE PANTI ASUHAN AR - RAHIM


Pekanbaru - HIMABIO FMIPA UR mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Ar-Rahim yang bertempat di Jalan Garuda Sakti KM.3, kota Pekanbaru dalam rangka peduli sesama.

Kegiatan Kunjungan Panti ini ditaja oleh Dinas Kerohanian HIMABIO FMIPA UR. Dimana dengan adanya kegiatan ini semoga kita dapat merekatkan rasa kekerabatan antar-sesama. Dan disinilah, HIMABIO FMIPA UR akan berbagi kebahagiaan untuk anak-anak panti asuhan dan memberikan nilai-nilai yang bermanfaat untuk mereka kedepannya.

Kunjungan Panti ini mengangkat tema : Berbagi Kebaikan dalam Rangka Memperkuat Ukhuwah Islamiyah.

Kegiatan diawali dengan Pembukaan oleh MC, yaitu oleh Saudari Fanny Sukma Sundari. Dilanjutkan dengan penyampaian Kata Sambutan dari Wakil Bupati HIMABIO FMIPA UR, yaitu oleh Saudara M. Farid Syauqi. Kemudian penyampaian kata sambutan dari Ketua Yayasan Panti Asuhan Ar-Rahim.

Selanjutnya, pembacaan puisi yang disampaikan oleh anak-anak dari Panti Asuhan Ar-Rahim yaitu dari Saudari Handayani Fitri dan Saudari Yahdiani Putri. Setelah itu, penampilan hiburan dari Sanggar Seni Harmoni yaitu sebuah penampilan akustik yang dibawakan oleh Saudara Bima Wahyuda, Saudara Zulfitra Yundika dan Saudara Ikhwan Taufiq.

Hiburan selanjutnya adalah Nobar (Nonton bareng) dengan anak-anak panti mengenai cerita-cerita Islami yang sarat akan nilai-nilai yang positif. Setelah Nobar, dilaksanakanlah shalat Ashar berjamaah dengan seluruh warga Panti Asuhan Ar-Rahim.

Kegiatan selanjutnya adalah Games. Games ini dipenuhi dengan canda tawa dan anak-anak panti terlihat sangat antusias dan semangat mengikuti permainan yang telah disediakan.

Sehabis games dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan anak-anak panti di halaman Panti Asuhan Ar-Rahim, dilanjutkan dengan penyerahan Plakat dari HIMABIO FMIPA UR ke Panti Asuhan Ar-Rahim oleh Saudara M.Farid Syauqi.

Dan akhirnya kegiatanpun ditutup dengan Pembacaan Doa oleh Saudara Muhamad Iqbal selaku Kepala Dinas Kerohanian HIMABIO FMIPA UR.

Dari kegiatan ini dapat kita ambil nilai positif untuk saling berbagilah kebahagiaan kepada sesama, menabung kebaikan dan mari rasakan indahnya kebersamaan karena berbagi adalah bentuk lain dari rasa bersyukur 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COACHING CLINIC BEASISWA HIMABIO FMIPA UNRI    PENYERAHAN PLAKAT     KATA SAMBUTAN DOSEN KEMAHASISWAAN DOSEN JURUSAN BIOL...