Minggu, 12 November 2017

NGOPI DALAM MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN

Pekanbaru - HIMABIO FMIPA UR menggelar acara NGOPI (ngobrol printar perjuangan) yang dihadiri oleh seluruh masyarakat Biologi FMIPA UR dalam rangka memperingati hari pahlawan. Acara yang mengangkat tema "Korbarkan Jiwa Pejuang dalam Semangat Hari Pahlawan" ini berlangsung pada hari Jum'at (10/11/2017) Pukul 08.00 WIB di Auditorium FMIPA UR.

Ketua Pelaksana, Zulfitra Yundika dalam pidatonya mengatakan bahwa, kemerdekaan, kebebasan dan kesenangan yang kita rasakan saat ini dikarenakan hasil perjuangan para leluhur bangsa kita yang telah rela berkorban dan berjuang habis-habisan untuk mempertahan kan negara kita, sehingga kita bisa merdeka dan menikmati kehidupan kita seperti apa yang telah kita rasakaan sekarang ini.


"Untuk itu, alangkah baiknya sama-sama kita merenungkan kembali apa yang telah para leluhur lakukan untuk bangsa kita. Dengan diperingatinya hari pahlawan setiap tahun ini, diharapkan dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk semakin bersatu padu membagun negeri. Orang-orang yang telah berjuang lebih dari kepentingan pribadinya dan hari ini kita memperingati heroisme pahlawan di peristiwa 10 November tahun 1945." ujarnya.


Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari Ketua Dewan Pembina Organisasi (DPO) HIMABIO FMIPA UR Periode 2017-2018 oleh Muhammad soleh. Menurutnya, peringatan Hari Pahlawan bukan hanya memperingati sebuah peristiwa perang kemerdekaan melawan penjajah yang terjadi diderah kita sendiri, tetapi juga peringatan bagi orang-orang yang berjasa atas Indonesia.



"Peringatan ini teruntuk orang-orang yang berjasa atas republik indonesia dan saya yakin hari ini masih banyak orang-orang yang kita sebut sebagai pahlawan. Sebagian besar dari pahlawan itu tidak begitu dikenal namanya, namun hanya dapat dirasakan kehadiran, peran, dan maknanya" ungkapnya. 
Muhammad Soleh, selaku Ketua DPO HIMABIO FMIPA UR Periode 2017-2018 juga mengatakan bahwa, pada tanggal 10 November ini bangsa Indonesia menghormati mereka semua baik yang namanya dikenal maupun yang tidak dikenal oleh orang banyak. Pahlawan-pahlawan itu tersebar di seluruh penjuru Indonesia.
Dia menambahkan, pahlawan itu mempunyai cara yang berbeda di setiap zaman. Meskipun begitu, setiap pahlawan memiliki satu kesamaan, yaitu mengedepankan kepentingan orang banyak.
"Menjadi pahlawan di setiap zaman itu caranya berbeda-beda, tetapi yang sama adalah mengedepankan kepentingan orang banyak mengorbankan kepentingan bangsa dan berikan yang terbaik untuk bangsa," tambahnya.
Pada acara NGOPI kali ini peserta sangat terhibur karena disela acara, terdapat penampilan hiburan yaitu penampilan akustik dari Jerit Rimba yang membawakan beberapa lagu dengan lirik yang sangat menyentuh dan membangkitkan semangat perjuangan.
Acara berakhir pada pukul 11.00 WIB, yang ditutup dengan pembacaan doa oleh Indra Jayanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COACHING CLINIC BEASISWA HIMABIO FMIPA UNRI    PENYERAHAN PLAKAT     KATA SAMBUTAN DOSEN KEMAHASISWAAN DOSEN JURUSAN BIOL...