Sabtu, 05 Mei 2018

DALAM RANGKA MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN, JURUSAN BIOLOGI FMIPA UR ADAKAN ACARA HALAL BIHALAL





Pekanbaru - Acara halal bihalal dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan yang diadakan oleh Jurusan Biologi FMIPA UR tahun ini bertempat di Gedung Jurusan Biologi FMIPA UR, Rabu (02/04/2018) pukul 10.00 WIB.


Berbeda dari tahun sebelumnya, acara halal bihalal tahun ini  mengangkat tema "Tarhib Ramadhan" yang mendatangkan Ust. Ahmad Mukhlisin, Lc.MA sebagai pembicara.

Beliau telah menyelesaikan S2 nya di IAIN Imam Bonjol, Padang, pada tahun 2014. Beliau aktif dalam mengikuti suatu komunitas, salah satunya hingga saat ini beliau menjadi Ketua Crop Dai Dompet Duafa. Beliau adalah seorang Da'i Riau yang diutus ke Beijing, Cina untuk berdakwah selama bulan ramadhan.

Acara halal bihalal ini juga dihadiri oleh bapak Dr. Syamsudhuha, M.Sc selaku Dekan FMIPA UR,  bapak Dr. rer. nat. Radith Mahatma, M. Si selaku Ketua Jurusan Biologi FMIPA UR serta dosen-dosen Jurusan Biologi FMIPA UR , mahasiswa/i Jurusan Biologi FMIPA UR serta seluruh Masyarakat Jurusan Biologi FMIPA UR.

Acara halal bihalal ini didasari oleh rasa religiusitas yang tinggi sebagai  tanda syukur karena masih diberi kesempatan untuk melakukan ibadah puasa pada bulan Suci Ramadhan tahun in.
Acara halal bihalal digelar setiap tahun oleh Jurusan Biologi FMIPA UR dimaksudkan untuk memperkuat tali silaturahim tidak hanya antar Dosen,  juga para karyawan, mahasiswa/i dan seluruh warga Biologi FMIPA UR.
Berbagai rangkaian acara dilakukan pada acara halal bihalal tahun ini. Dimulai dari penyampaian kata sambutan, dilanjutkan ceramah agama mengenai tentang persiapan amalan kita dalam menyambut bulan Suci Ramadhan kemudian Do'a, salam-salaman, lalu dilanjutkan dengan sesi foto dan diakhiri dengan makan bersama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COACHING CLINIC BEASISWA HIMABIO FMIPA UNRI    PENYERAHAN PLAKAT     KATA SAMBUTAN DOSEN KEMAHASISWAAN DOSEN JURUSAN BIOL...