Selasa, 21 Agustus 2018


COACHING CLINIC BEASISWA HIMABIO FMIPA UNRI 


PENYERAHAN PLAKAT


 
KATA SAMBUTAN DOSEN KEMAHASISWAAN DOSEN JURUSAN BIOLOGI FMIPA UNRI


PENYAMPAIAN MATERI BEASISWA

KATA SAMBUTAN

PEMBAGIAN KELOMPOK
TES INTERVIEW

PENYERAHAN PLAKAT

PENYERAHAN PLAKAT

PENYERAHAN PLAKAT

PENYERAHAN PLAKAT


Pekanbaru (14/08/2018) - Telah diadakan Coaching Clinic Beasiswa pada hari Senin, 13 Agustus 2018 bertempat di Ruang 107 Gedung Kuliah FMIPA UNRI yang dihadiri oleh Komisi Kemahasiswaan Jurusan Biologi FMIPA UNRI, Ibu Dr. Fitmawati, M.Si, Bupati Mahasiswa HIMABIO FMIPA UNRI Periode 2018/2019, Saudara Maulana Ikhsan, Badan Pelaksana Harian (BPH) HIMABIO FMIPA UNRI, serta alumni selaku pembicara, yakni Saudara Andi Saputra, S. Si, M. Sc, Saudari Meyla Suhendra, S. Si, Saudari Ibna Hayati, S. Si dan Saudara Dwi Adhari Nugraha, S. Si dan perwakilan Mahasiswa angkatan 2014, 2016 dan 2017.
Acara Coaching Clinic Beasiswa ini diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Saudari Murni, lalu dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci al-qur'an oleh Saudara Muhammad Hadis, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa dan Mars Biologi yang dipandu oleh Saudari Maya Safitri, kemudian dilanjutkan dengan beberapa penyampaian kata sambutan. Kata sambutan pertama yakni dari Komisi Kemahasiswaan Jurusan Biologi FMIPA UNRI, Ibu Dr. Fitmawati, M.Si. Beliau menyatakan motivasinya agar kita dapat bersaing dengan baik dan memiliki semangat pantang menyerah. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Saudara Andi Saputra, S. Si, M. Sc mengenai kiat-kiat dalam meningkatkan kualitas diri dan semangat yang tinggi untuk memperoleh beasiswa sebagai penunjang keberlanjutan pendidikan, kegiatan formal Coaching Clinic Beasiswa ditutup dengan pembacaan do'a oleh Saudara Indra Jayanto.
Puncak dari acara Coaching Clinic Beasiswa ini yaitu penyampaian materi dari Saudara Dwi Adhari Nugraha, S. Si yang memberikan arahan Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan jalan sukses memperolehnya untuk melanjutkan studi ke jenjang Strata-2 (S2) maupun Strata-3 (S3), serta sedikit ulasan mengenai tips dan pengalaman pendaftaran Beasiswa LPDP jalur afirmasi oleh Saudari Erwina S, Si.
Selanjutnya dalam acara Coaching Clinic Beasiswa peserta dibentuk beberapa kelompok diskusi yang terdiri dari tiga kelompok besar, yakni kelompok Mahasiswa/i bidikmisi yang dimentori Saudari Meyla Suhendra, S. Si, kelompok reguler yang dimentori oleh Saudara Dwi Adhari Nugraha, S. Si serta kelompok Mahasiswa/i tingkat 2014 yang dimentori oleh Saudara Andi Saputra, S. Si, M. Sc, Saudari Ibna Hayati, S. Si dan Saudari Erwina S, Si.
Acara dilanjutkan dengan simulasi wawancara (interview) antara Pendaftar Beasiswa LPDP yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa angkatan 2014 yang hadir dan diwawancarai oleh Alumni yang hadir selaku pemateri.
Acara Coaching Clinic Beasiswa ini diakhiri dengan penyerahan plakat sebagai tanda terima kasih dari Bupati Mahasiswa HIMABIO FMIPA UNRI kepada para pemateri yang telah hadir.

Bupati Mahasiswa : Maulana Iksan
Wakil Bupati Mahasiswa : Binar Robinson Manurung


HIMABIO FMIPA UNRI PERIODE 2018-2019

1 komentar:

  1. depo pulsa terbaru
    Puncak dari acara Coaching Clinic Beasiswa ini yaitu penyampaian materi dari Saudara Dwi Adhari Nugraha, S. Si

    BalasHapus

COACHING CLINIC BEASISWA HIMABIO FMIPA UNRI    PENYERAHAN PLAKAT     KATA SAMBUTAN DOSEN KEMAHASISWAAN DOSEN JURUSAN BIOL...